TARHIB RAMADHAN 1430H BERSAMA HTI DPD II TANGERANG “Raih Takwa, Songsong Kemenangan Islam”

Sabtu, 15 Agustus 2009

5

Jam 10.30 aku berada di maktab untuk mengajar. Suasana maktab saat itu sunyi. Hanya ada aku dan adik-adik. Kemudian, tok tok terdengar suara pintu diketuk. Ternyata ibu PJ yang datang. “Bell, besok Tarhib. Ajak adik-adiknya.” Saya agak terbengong dan cuma bisa bilang “iya, mbak”. Wew, udah tanggal berapa ini?? Kok aku g ngeh yah besok Tarhib. Bukannya aku g merhatiin Ramadhan ya ^_^. Fyuuhh, kebanyakan 3W[wara wiri wae :D] nihh. Sampe lupa jadwal-jadwal. Hihihi.

Duhur aku sampe di rumah lagi. Jam 2 kurang pergi untuk mengajar lagi dan jam 4 sore ketemu dengan genk 1 voice yang sangat aku sayangi. Hehehe. Udah kebayang deh. Pokoknya Tarhib kali ini mu ngiter-ngiter mengawal massa bersama ida-chan adik tersayang yang kalo bawa motor selalu dengan kecepatan cahaya @_@. Salah seorang sahabat sampe “iri”. “Curang banged sih, mbak. Masa naek motor. Meninggalkanku. T_T” hwehehehe. Biar deh, sekali-sekali Tarhib dengan cara yang berbeda. Masa jalan kaki mulu, berasa balik lagi ke Institut Pembesaran Betis dunk, yang jarak antar fakultasnya melewati hutan dan danau @_@.

Di saat euphoria membayangkan Tarhib esok hari, muncul sms. “bella jadi korlap besok. Koordinasi jam 6 pagi dengan ikhwan.” Duengg. Aku patah hatiiii. Huhuhu. Rencana GATOTKACA [gagal total k*****t cialan arrgghh]. Aku diketawain abis-abisan.
“Hahahaha, rasain mbak”. Sensi dia ama aku. T_T.

Ahad, 16 Agustus 2009

Pagi-pagi udah nangkring di depan Mesjid Al-Adzom [tempat kumpul rute pertama].
Setahap demi setahap massa berkumpulan, dan kemudian baris berbanjar dengan tertib. Spanduk mulai dibentangkan. Al-Liwa dan Ar-Raya dikibarkan. Takbir dikumandangkan. Bapak-bapak sibuk dengan peralatan orasi, sedangkan ibu-ibu riweuh ama anak-anaknya😀. heuheuy. Jam 8 orasi pertama digelar. Aku sibuk foto-foto massa😀. sambil menghampiri akhwat-akhwat penebar nashrah. Heuheuy. Kata salah seorang akhwat itu,”bella acer banged sih. Akhwat ceria” aku jawab, “laptop aku bukan acer mbak.hohoho” “tapi, emang ada niat wat ganti pake acer timeline sih” wakakakak [jahhh, curhat nihh].

Sebelum memulai Tarhib, kami berpapasan dengan pawai 17-an. Fyuuhh, hari gini masih ngurusin nasionalis. Mengibarkan berhala demokrasi dalam perpaduan merah putih tak ubahnya seperti zaman jahiliyah. Adikku meradang dan mulai meneriakan kalimat yang kontra dengan nasionalisme.

Aku lari ke sana kemari wat ngebagiin nashrah. Aku suruh adikku untuk bagiin ke polisi. Jawabnya cuma gini, “mbak aja deh yang bagiin. Gak level aku ama polisi. Biasa ama Kedubes [Amerika, maksudnya] nihh” [jaaahh, rupanya dia masih inget jaman-jaman diinterogasi dahulu kala. huhuhu].

Aku kembali bergabung kembali dengan akhwat pembawa banner. Sambil lari-lari. Bertemu kakak-kakaknya rekan kerjaku, “bella apa kabar?? Udah menguasai pasar banged dunkz??” “hehehe, iya dunkz mbak, udah ngetop aku di dunia perpasaran” [begitu kira-kira redaksinya]. Fyuuhhh, susah nih setengah tenggelam dengan dunia profit dan fluktuasi harga. T_T. Pos pertama adalah di depan Masjid Al-adzom [orasi di sana] kemudian merayap ke lapangan Ahmad Yani, menyebrang ke depan SMAN 1 Tangerang kemudian ke depan Robinson dan dilanjutkan menyemut di sepanjang jalan Otista, menuju jembatan dan bermuara ke Mesjid Al-Adzam lagi.

Hari yang luar biasa. Meski massa tak sebanyak tahun sebelumnya dan rute perjalanan tak sejauh biasanya. Jujur saja, awal perjalanan saya harus mengafirmasi diri sendiri agar “ruh”nya dapet. Tapi kemudian saya berpikir seperti ini, “rupanya barisan ibu-ibu ini perlu ‘dibakar’”. Jadilah gabungan tim 1 voice memodifikasi diri jadi “badut-badut” pembawa mabda’ yang membara.

Subhanallah, sepanjang perjalanan kulihat ibu-ibu yang menggendong anak-anaknya. Ibu-ibu yang sedang hamil terus berjalan dan mengucap takbir tanpa henti. Sementara anak-anak pembawa rebana terus melangkah, menyenandungkan lagu-lagu pengingat akan kemuliaan Islam.” Bersih hidup, dalam naungan..tatanan syari’ah..” Mataku mulai menatap nanar, menyapu wajah-wajah ini. Diantara pekik-pekik takbir ini, diantara langkah-langkah kami. Mataku panas, membara karena mabda’.

Ya Rabb, saksikanlah..
Saksikanlah perjuangan kami yang tak seberapa ini,
Saksikanlah muka yang memerah karena panas ini,
Saksikanlah pekik takbir kami,
Saksikanlah peluh yang berjatuhan ini,
Saksikanlah.. Saksikanlah..

Ya Rabb, kami memang bukan Mush’ab bin Umair yang rela meninggalkan ibunya demi Agama-Mu, kami bukanlah keluarga Yasir yang syahid karena ketaatannya pada-Mu, kami bukanlah Muhammad Al Fatih sang pembebas Constantine, kami bukanlah Shalahuddin Al Ayubi sang panglima perang. Tapi kami adalah hamba-Mu. Sang penggenggam mabda’ di akhir zaman. Berusaha menggapai predikat sang Ghuraba. Berjuang agar hukum-Mu diterapkan. Bergerak agar kalimat-Mu ditegakkan dalam institusi warisan Sang Uswah tercinta. Ya Rabb, berikanlah pertolonganmu pada kami. Jadikanlah ini Ramadhan terakhir tanpa Daulah Khilafah. Istiqomahkan kami dalam perjuangan ini atau biarkan kami binasa dalam memperjuangkannya. Amiin, allahuma aamiin.

**Atas nama pribadi, saya mengucapkan Marhaban ya Syahru Ramadhan..
mohon maaf atas segala khilaf dari kata yang pernah terucap atau perbuatan yang tak berkenan hingga membekas dalam ingatan. semoga Ramadhan kali ini kita capai status tertinggi sebagai hamba-Nya dan janganlah berputus asa dari rahmat Allah karena hanya orang-orang yang berputus asa yang meninggalkan idealisme mereka.
Kept Fight, Kept Move n Kept Revolt!!
Allahu Akbar !!

PERSEVERE on our IDEALISM,
~segenggam mabda’ di tangan yang membara~

20 Komentar

  1. amin…….

    ~semoga mabda’ tersebut semakin membara dan terus menjadi pembakar ghirah perjuangan~

    • aamiin, allahuma aamiin..
      terus kuatkan ghirah perjuangan, raih Ramadhan penuh kemenangan !!
      Allahu Akbar !!

  2. mamang numpang lewat…

    • ihhh, naha aya mamang somay di dieu??
      lieur sayah @_@

      • ****pundung

        bilang wee ngusir

  3. @ mamang: hehehe😀
    henteu atuh mang, naha mamang mah pundungan wae??
    mang, emang ieu asa pararoek kitu??

    • he eh neng… mamang ningalina pas lampu di imah mamang pareum… T_T…
      alus neng…
      mamang karak inget… hideung oranye tea nyak….
      sip deh…

      mamang jadi mikir2 hayang jieun blog oge…

      blog ieu asaan teu lebar amat nyak?

      emang blog teh kos kieu nyak?

      • euuhh, pantes we atuh pararoek oge..
        naha di dieu shoutmix anu keur chat-na teu tiasa tampilnya??
        mamang apal teu, widget naon wae anu tiasa digunakeun keur theme ieu?? sayah mah sok lieur, maklum we mang, gelutna jeung spekulan-spekulan, lain jeung per-IT-an..
        lieur sayah @_@

        he eh, nyieun blog we atuh mang..
        engke urang saling berkunjung..
        saling mawakeun dahareun..

        xixixixi :p

  4. mamang mah ahlina jieun somay neng… teu ahli ITan oge…

    • ihhhh, mamang sok kitu T_T
      engke dikabulkeun ku Allah karak nyaho lho..

  5. ^_^…………^o^…………..^_^……………^O^………………^_^’….’^o^’…..!!!

    • punten, letsseesky saha-nya??

  6. ihh neng bella mah… bisaan…
    pan mamang keur *y*r* neng…

    • mamang *y*r* jadi naon deui mang??
      oray bludak??
      lila lila, lieur sayah @_@

  7. oray bludak teh naon neng?

    lumayan mamang *y*r*…. neng

    jadi loba elmu oge….

    • oray bludak teh naonnya???
      sayah ge lieur. heu heu

  8. Salam Kenal Mbak BellaBerry……..

    • aaarrrghhhhh !!
      kenapah makhluk inih bisa sampai k sinihhhhhh??

  9. wkwkwkwkwkwk…..Miau….miau….. }>

  10. }>


Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s